Implan Gigi (Dental Implant)

Implan gigi adalah prosedur penanaman akar gigi buatan yang berbentuk seperti baud pada rahang untuk menopang mahkota gigi buatan. Gigi implan pada dasarnya terdiri dari 3 bagian yaitu implan gigi yang berperan sebagai akar gigi, mahkota gigi buatan dan abutment (penyangga) antara implan dan mahkota gigi.

Why Dental Implant at Axel Dental?

Dokter

Dikerjakan oleh dokter gigi spesialis yang berpengalaman serta bersertifikasi

Gigi Palsu

Kenyamanan penggunaan gigi palsu seperti menggunakan gigi asli

Alat dan Bahan

Penggunaan bahan & alat berstandar internasional

Jenis Implan Gigi di Axel Dental

Dikerjakan oleh dokter gigi spesialis yang berpengalaman dan bersertifikasi, ada 3 jenis implan gigi yang ada di Axel Dental. Yaitu implan akar gigi, implan mahkota gigi, dan implan abutment atau penyangga yang letaknya antara implan dan mahkota gigi. Ketiga implan ini saling mendukung untuk membentuk kesatuan gigi utuh. Memberi kenyamanan layaknya gigi asli. Karena menggunakan bahan dan alat yang berstandar internasional.

Untuk pemasangan implan gigi secara sempurna, diperlukan waktu antara 4 hingga 9 bulan. Tergantung dari jumlah dan kualitas tulang yang tersedia.  Tindakan yang dilakukan juga beragam. Mulai dari tindakan bedah hingga memasang gigi tiruan. Diperlukan waktu agar tulang yang tumbuh di sekitar implan gigi lebih kuat dan sempurna.

Ilustrasi kelebihan dan kekurangan implan gigi

Berapa Lama Implan Gigi Dapat Bertahan

Dan ini kabar baik selanjutnya. Jika selama ini Anda harus mengganti gigi palsu setiap 10 hingga 15 tahun sekali, hal itu tidak perlu dilakukan jika menggunakan implan. Karena sekali dipasang, bisa bertahan hingga seumur hidup. Solusi terbaik bagi lansia yang mengalami gigi tanggal atau keropos. Degan pemasangan implan gigi, mereka bisa menikmati masa tua dengan nyaman dan aman tanpa harus menghindari makanan tertentu karena gigi yang tidak lagi sempurna.

Bedanya Implan Gigi dengan Gigi Palsu

Jika dilihat secara sekilas, antara implan dan gigi palsu memang sama. Tapi jangan salah, eduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Apa sajakah itu?

Gigi palsu dengan desain lepasan dan tali kawat meletakkan beban pengunyahan pada gusi. Maka tak heran jika lebih mudah goyah atau lepas jika sering digunakan untuk mengunyah. Sedangkan implan meletakkan beban pengunyahan pada jaringan tulang alveolar. Sama seperti dilakukan oleh gigi asli.

Begitu juga secara tampilan. Kemiripan implan dengan gigi asli nyaris sama persis. Berbeda dengan gigi palsu yang terlihat berbeda karena menggunakan kawat pengikat.

Menggunakan gigi palsu tak secantik tampilan. Karena gigi ini akan mengganggu proses berbicara maupun mengunyah. Ada sedikit rasa ganjalan saat digunakan untuk berbicara. Menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengurangi kemampuan wicara pemakainya.

Berbeda dengan implan gigi. Meski sama-sama bukan gigi asli, namun implan gigi memiliki kekuatan yang lebih baik saat digunakan untuk mengunyah dan berbicara. Sehingga tidak mengganggu berbagai aktifitas mulut seperti mengunyah ataupun berbicara.

Lalu bagaimana jika dilihat dari segi keamanan? Tenang saja. Karena implan memang didesain layaknya gigi asli yang bersifat sangat stabil. Sehingga tidak mudah longgar atau bahkan lepas.

Pernah merasa rumitnya perawatan dengan gigi palsu yang Anda gunakan? Harus sering dibongkar pasang hanya sekedar untuk membersihkan atau merawatnya dengan berkala.

Berbeda jika menggunakan implan gigi. Tidak diperlukan perawatan yang rumit saat perawatan. Karena tidak harus dilakukan bongkar pasang dan tanpa harus menggunakan perekat kembali.

Kisaran Biaya Implan Gigi di Axel Dental

Tertarik pasang implan gigi di Axel Dental? Tak perlu ragu dengan harga dan kualitasnya. Karena Axel Dental hadir sebagai solusi implan gigi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Lebih terjangkau daripada di klinik atau rumah sakit lain.

Segera hubungi customer servis untuk mendapatkan informasi terkait harga dan jadwal konsultasi dokter. Disediakan sesi konsultasi khusus agar pasien memahami lebih detail apa itu implan dan semua prosedur tindakan yang akan dilakukan.