Penambalan Gigi (Dental Filling)

Penambalan gigi (Dental filling) adalah prosedur yang dilakukan oleh dokter gigi untuk memperbaiki gigi yang berlubang / rusak dengan cara memasukkan bahan tambalan ke bagian gigi tersebut. Gigi berlubang yang tidak diatasi akan menyebabkan kerusakan gigi yang parah, seperti infeksi gigi atau bahkan gigi tanggal (Copot)

Why dental filling at Axel Dental?

Dokter

Dikerjakan oleh dokter gigi berpengalaman

Garansi

Garansi 1 bulan semenjak pengerjaan

Hasil

Hasil akhir yang natural & nyaman

Bahan

Bahan yang berkualitas sehingga bahan tambalan tidak gampang copot

Sebelum Terlambat, Ini Manfaat Tambal Gigi di Axel Dental

Besar Lubang Gigi

Agar Lubang Tidak Lebih Besar

Bakteri yang ada di mulut akan terus berkembang biak. Membentuk lubang gigi lebih besar lagi. Hingga pada akhirnya ompong dan rusak. Dengan menambal gigi sesegera mungkin, bakteri pada lubang bisa langsung diatasi sebelum terlambat dan menyebar ke jaringan serta organ tubuh yang lain.

Mencegah Pembusukan Gigi

Tidak hanya menumpuk plak dan karang gigi saja. Koloni bakteri yang terus bertambah dan berkembang biak akan menginfeksi pulpa yang ada dalam rongga gigi. Jika sampai ini terjadi, itu tandanya terjadi pembusukan pada gigi. Agar ini tidak terjadi, maka disarankan untuk menambal gigi di Axel Dental.
Penumpukan Plak Gigi

Mencegah Penumpukan Plak

Bakteri yang ada di mulut akan terus berkembang biak. Membentuk lubang gigi lebih besar lagi. Hingga pada akhirnya ompong dan rusak. Dengan menambal gigi sesegera mungkin, bakteri pada lubang bisa langsung diatasi sebelum terlambat dan menyebar ke jaringan serta organ tubuh yang lain.
Biaya Perawatan Dokter Gigi

Menghindari Biaya Perawatan yang Lebih Mahal

Bayangkan jika gigi itu sampai membusuk, ompong, bahkan bakterinya menginfeksi jaringan dan organ tubuh lain. Masalah akan merembet menjadi lebih parah. Hingga menghabiskan banyak biaya perawatan maupun pengobatan. Agar itu tidak terjadi, sebaiknya segera lakukan penambalan gigi. Karena harga perawatan tambal gigi sangat terjangkau. Apalagi kalau di klinik Axel Dental.

Proses Penambalan Gigi Depan di Axel Dental

Jika gigi depan bolong, dokter gigi biasanya akan memilih mempertahankan daripada mencabutnya dengan alasan sisi estetika. Kecuali jika bakterinya akan berisiko menyebar ke jaringan lain. 

Jika kerusakannya ringan, maka dokter hanya akan memberi tambalan kecil. Dan tindakan itu dilakukan beberapa menit saja. Namun jika kerusakannya cukup berat, biasanya dokter akan memberi tindakan untuk beberapa kali kunjungan.

Pembersihan dilakukan agar semua bakteri yang ada pada gigi bisa terangkat sempurna. Agar tidak tumbuh karies saat gigi telah ditambal. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan mesin bor gigi. Untuk mengurangi rasa ngilu, dokter akan memberikan bius lokal sekitar area gigi yang dicabut.

Atau biasa disebut dengan bonding. Bahan ini dioleskan agar bahan tambalan bisa melekat sempurna pada gigi.

Bahan tambalan akan dimasukkan sedikit demi sedikit sesuai dengan anatomi dan warna gigi. Selain itu, dokter juga akan memasukkan bahan tambal sesuai dengan permukaan kunyah pada gigi. Agar pasien tetap bisa mengunyah dan berbicara dengan nyaman meski menggunakan gigi tambalan.

Fungsinya agar pasien bisa merasakan ada ganjalan atau tidak pada gigi yang ditambal. Jika terasa ada ganjalan, maka dokter akan membenahi kembali ketebalan atau ketinggian tambalan.

Proses finishing ini berfungsi untuk memperhalus tampilan gigi. Agar tidak ada lagi bakteri yang bisa masuk melalui celah-celahnya.

Kisaran Harga Penambalan Gigi di Axel Dental

Biaya layanan penambalan gigi di Axel Dental tidaklah mahal, bahkan sangat terjangkau. Lebih terjangkau dibanding klinik lainnya. Segera hubungi customer servis untuk tahu lebih lanjut terkait informasi harga, jadwal praktik dokter atau layanan lainnya.