Perawatan Gigi Anak (Child Dental Care)

Perawatan gigi anak semenjak anak kecil bertujuan mencegah dan merawat penyakit pada gigi dan mulut secara komprehensif, baik pada anak yang normal atau yang berkebutuhan khusus. Perawatan gigi anak sendiri memastikan gigi permanen anak tumbuh dan berkembang dengan baik hingga dewasa

Why Child Dental Care at Axel Dental?

Dokter

Ditangani oleh dokter spesialis anak yang berkompeten

Covid-19

Klinik Kami Terstandarisasi Protokol Covid 19 agar Pasien Tetap Aman dan Nyaman

Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan cash atau menggunakan cashless dengan insurance

Apa Saja Pelayanan Gigi Anak di Axel Dental?

  • Pemeriksaan Gigi Rutin

Memeriksa gigi anak secara berkala, minimal 6 bulan sekali. Tidak perlu khawatir anak akan berontak ketakutan. Karena perawatan gigi anak di Axel Dental ditangani oleh dokter spesialis anak profesional. Memahami bagaimana memberi perawatan gigi yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk usia anak-anak.

  • Edukasi Kesehatan Gigi

Tidak sebatas memeriksa gigi saja. Axel Dental juga memberi edukasi dengan cara yang menyenangkan. Tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut, bagaimana cara menyikat gigi yang benar dan pentingnya melakukan check up secara berkala.

  • Pembersihan Gigi Secara Rutin

Usia anak masih suka mengonsumsi makanan manis-manis. Membersihkan gigi dengan sikat gigi saja belum cukup untuk mencegah plak dan karies gigi. Axel Dental menyediakan layanan menghilangkan noda dan plak pada gigi anak. Agar tidak hanya sehat. Tapi juga kuat dengan senyum yang indah maksimal.

  • Penambalan Gigi

Tapi bagaimana jika gigi anak sudah terlanjur sakit dan berlubang akibat bakteri? Tenang, Mom. Karena di Axel Dental juga menyediakan layanan penambalan gigi anak aman dan nyaman. 

  • Perawatan Saluran Akar dan Restorasi Gigi

Memiliki anak yang mengalami sakit gigi dan gigi berlubang di bawah usia 4 tahun memang dilematis. Karena seusia ini belum disarankan untuk melakukan cabut gigi.

Tapi tenang saja. Karena di Axel Dental menyediakan perawatan saluran akar gigi. Yang menyelesaikan masalah gigi berlubang tanpa harus melakukan pencabutan dan mencegah bakteri datang kembali. Lalu dilanjutkan dengan restorasi mahkota gigi.

  • Ekstraksi

Nah, bagi anak yang telah berusia di atas 4 tahun, dokter akan menyarankan untuk dilakukan ekstraksi atau cabut gigi. Terutama jika diindikasikan ada bakteri yang akan menjalar pada area sekitar gigi. Cara ini dilakukan agar kerusakan gigi tidak semakin meluas.

  • Space Maintener

Setelah gigi terlepas, perawatan tidak berhenti begitu saja. Karena Axel Dental akan melakukan perawatan space maintener pada area gigi yang telah tanggal. Fungsinya adalah agar nantinya bisa tumbuh gigi pengganti yang tidak hanya sehat. Tapi tetap rapi dan indah.

  • Perawatan Ortodonti

Ternyata tidak hanya remaja dan dewasa saja yang memerlukan perawatan ortodonti. Anak-anak juga memerlukannya untuk mendapat susunan gigi yang rapi dan bersih.

  • Perawatan Gigi Anak Berkebutuhan Khusus

Memiliki anak berkebutuhan khusus membutuhkan perawatan yang khusus pula. Termasuk untuk perawatan masalah gigi. Karena mental dan kepribadian mereka tidak bisa disamakan dengan anak-anak normal lainnya.

Beruntung Axel Dental memiliki layanan perawatan gigi anak berkebutuhan khusus. Sehingga bisa melayani anak-anak yang memiliki keterbatasan mental seperti autisme, down sindrome, ADHD, dan lain sebagainya.

Pentingnya Perawatan Gigi Anak Sejak Dini di Axel Dental

Apakah merawat gigi anak hanya sebatas memperindah tampilan gigi anak saja? Ternyata tidak. Karena gigi yang tidak dirawat akan menyebabkan berbagai masalah. Seperti karies gigi hingga gigi berlubang. Sekilas memang nampak sepele. Tapi kalau dibiarkan saja, bakteri berbahaya pada mulut bisa menyebar ke jaringan dan organ tubuh anak lainnya. Menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang sangat fatal. Dengan perawatan gigi rutin di Axel Dental, Anda telah memberi investasi kesehatan terbaik pada anak. Menghindarkan mereka dari masalah kesehatan yang diakibatkan oleh bakteri jahat pada mulut.

Kisaran Perawatan Gigi Anak di Axel Dental

Ditangani oleh dokter spesialis anak berkompeten dan profesional lengkap dengan protokol covid19. Biaya perawatan gigi anak di Axel Dental sangat terjangkau. Dengan menyediakan dua pilihan pembayaran. Cashless dan insurance. Segera hubungi customer service terkait informasi harga dan jadwal praktik dokter.