Servis Pembersihan Karang Gigi (Dental Scaling)

Pembersihan karang gigi (dental scaling) adalah prosedur pembersihan karang gigi dan plak yang menempel di permukaan gigi oleh dokter gigi profesional. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan alat ultrasonic scaler yang bergetar untuk melepaskan karang gigi dan plak. Pembersihan karang gigi wajib dilakukan minimum 6 bulan sekali di klinik gigi. Dengan melakukan dental scaling secara rutin, pasien dapat terhindar dari risiko-risiko gigi bermasalah seperti bercak-bercak noda cokelat di permukaan gigi, gigi berlubang, dan penyakit gusi.

Kenapa Memilih Servis Pembersihan Karang Gigi di Axel Dental?

Dokter Gigi Berpengalaman

Dikerjakan dokter berpengalaman dan kompeten dalam menangani berbagai kasus pembersihan karang gigi dan plak yang menempel di permukaan gigi

Kualitas Alat dan Bahan

Memberikan pembersihan karang dan plak gigi yang aman dan nyaman serta dapat mengurangi risiko terjadinya komplikasi.

Harga Lebih Terjangkau

Kami menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas perawatan yang lebih baik untuk pasien.

Mengapa Karang Gigi Harus Dibersihkan?

Mengapa karang gigi harus dibersihkan

Karang gigi adalah lapisan keras yang terbentuk di permukaan gigi akibat penumpukan plak. Plak adalah lapisan tipis bakteri yang terbentuk di permukaan gigi setelah makan dan minum. Jika plak tidak dibersihkan secara teratur, plak akan mengeras dan menjadi karang gigi. Karang gigi yang tidak dibersihkan dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari bercak coklat dan hitam pada gigi, gigi berlubang, hingga gingivitis atau peradangan pada gusi. Gusi akan mengalami pendarahan, bahkan secara tiba-tiba. Jika pendarahan ini tidak ditangani dengan baik, akan berlanjut pada periodontitis, yaitu peradangan yang telah menyebar pada tulang alveolar. Kondisi ini dapat menyebabkan gigi tanggal dengan sendirinya.

Selain itu, bakteri yang berkumpul pada karang gigi yang menumpuk juga dapat menyebabkan warna gigi kurang bersih dan bau mulut. Oleh karena itu, karang gigi perlu dibersihkan secara berkala setiap 6 bulan sekali. Karang gigi tidak dapat dibersihkan secara manual sendiri di rumah, apalagi hanya menggunakan sikat gigi. Diperlukan alat khusus seperti ultrasonic scaler untuk mengikis karang gigi dengan sempurna.

Berapa Lama Proses Pembersihan Karang Gigi di Axel Dental?

Untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, penting untuk melakukan pembersihan karang gigi secara rutin, yaitu setiap 6 bulan sekali. Tidak perlu takut atau khawatir untuk melakukan perawatan pembersihan karang gigi. Prosedur ini tidak mengharuskan pasien untuk menginap di rumah sakit dalam jangka waktu yang lama. Proses pembersihan karang gigi dari satu pasien ke pasien lain dapat berbeda-beda, tergantung pada tingkat keparahan karang gigi.

Jika karang gigi tidak terlalu tebal, proses pembersihan biasanya memakan waktu sekitar 30 menit. Namun, jika karang gigi sudah sangat tebal, proses pembersihan bisa memakan waktu hingga hampir 2 jam. Untuk menghindari proses pembersihan yang terlalu lama, pastikan Anda mengunjungi klinik gigi Axel Dental setidaknya setiap 6 bulan sekali untuk melakukan pembersihan karang gigi secara rutin.

Proses Pembersihan Karang Gigi di Axel Dental

Pembersihan karang gigi di Axel Dental menggunakan alat ultrasonic scaler yang bergetar untuk melepaskan karang gigi dan plak. Prosedur ini dilakukan oleh dokter gigi profesional yang terlatih dan berpengalaman. Pembersihan karang gigi di Axel Dental memiliki garansi hasil bersih untuk seluruh gigi, terdiri dari beberapa langkah berikut ini:

Bius lokal akan diberikan oleh dokter gigi jika diperlukan untuk menghilangkan rasa ngilu dan nyeri selama proses tindakan.

Proses pembersihan karang gigi selanjutnya dilakukan dengan menggunakan alat ultrasonic scaler. Alat ini menggunakan getaran ultrasonik untuk melepaskan dan membersihkan karang gigi dari permukaan gigi.

Setelah pembersihan karang gigi dengan ultrasonic scaler, dokter gigi akan menggunakan scaler manual untuk membersihkan plak yang tersisa. Proses ini dilakukan secara hati-hati hingga plak benar-benar hilang.

Dokter gigi akan meminta pasien untuk berkumur dengan air bersih beberapa kali untuk membersihkan rontokan karang gigi hingga benar-benar bersih dan dibuang.

Proses terakhir adalah memoles gigi dengan menggunakan bahan yang terbuat dari karet lembut pada bagian ujung. Hal ini bertujuan untuk menghaluskan permukaan gigi dan membuat gigi lebih nyaman untuk disentuh.

Berapa Harga Servis Pembersihan Karang Gigi di Klinik Axel Dental?

Tertarik melakukan pembersihan karang gigi di Axel Dental? Harganya sangat terjangkau, meski ditangani oleh dokter spesialis gigi yang profesional, berkompeten, dan berpengalaman lengkap dengan peralatan canggih dan modern. Mulai dari harga 300 ribu Rupiah, segera hubungi customer servis untuk mendapatkan informasi terkait harga dan jadwal praktik dokter giginya.

Pilihan Cabang Klinik Axel Dental Untuk Pembersihan Karang dan Plak Gigi