Operasi Gigi Bungsu (Wisdom Tooth Extraction)

Operasi gigi bungsu (wisdom tooth extraction) adalah prosedur pencabutan gigi geraham bungsu yang tumbuh tidak wajar dengan potensi membawa masalah gigi di masa depan. Gigi geraham ketiga / bungsu secara normal akan tumbuh di usia sekitar 17-24 tahun. Apabila gigi bungsu tumbuh alami dengan orientasi lurus dan baik, gigi bungsu dapat dipertahankan. Namun bila gigi bungsu tumbuh tidak wajar, pencabutan gigi bungsu perlu dilakukan untuk menghindari pergerakan rahang gigi dan posisi gigi mulut

Why wisdom tooth extraction at Axel Dental?

Dokter

Dikerjakan oleh dokter gigi spesialis bedah mulut yang berpengalaman

Klinik Gigi

Pengerjaan dapat dilakukan langsung di klinik tanpa harus ke rumah sakit

Peralatan

Peralatan yang digunakan canggih & modern sesuai standar internasional

Kelebihan Operasi Gigi Bungsu di Axel Dental

Banyak kelebihan ketika kamu melakukan operasi gigi bungsu di Axel Dental, apa sajakah itu?

Dikerjakan oleh dokter gigi spesialisasi bedah mulut yang berpengalaman. Bahkan sering mengerjakan kasus operasi bedah mulut dan gigi paling rumit sekalipun.

Pengerjaan langsung dilakukan di klinik Axel Dental sendiri. Tanpa harus repot-repot ke rumah sakit. Karena Axel Dental memiliki peralatan dan tim ahli yang lengkap dan berkompeten.

Begitu juga dengan peralatan yang digunakan. Selalu menggunakan alat-alat kesehatan canggih dan modern sesuai dengan standar internasional. Membuat tindakan operasi lebih cepat, tepat, aman, dan nyaman.

Apakah Operasi Gigi Bungsu Berbahaya?

Anda tidak perlu khawatir. Karena pada umumnya, operasi gigi bungsu di Axel Dental tidak berbahaya dan tanpa komplikasi jangka panjang. Karena dikerjakan oleh dokter gigi berpengalaman dan dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern sesuai standar internasional.

Ketika dilakukan tindakan, dokter akan memberi bius lokal. Kecuali jika penderita mengalami kecemasan yang tinggi atau penyakit penyerta yang membahayakan saat tindakan dilakukan. Dokter akan memberi bius total agar operasi bisa berjalan dengan lancar. Risiko komplikasi setelah operasi biasanya lebih dikarenakan infeksi bakteri karena perawatan yang tidak tepat. Tapi bersama Axel Dental, komplikasi ini tidak perlu terjadi. Karena ditangani oleh dokter dan tim ahli gigi profesional dan berkompeten.

Gejala Gigi Bungsu Impaksi

Berikut beberapa gejala impaksi gigi yang buat kamu harus melakukan perawatan di Axel Dental!

Karies Gigi

Timbul Karies

Jika timbul Karies pada gigi, bisa jadi gejala gigi bungsu Impaksi. Ini dikarenakan pertumbuhan gigi menyamping dan menghadap gigi lainnya. Membuat gigi susah dibersihkan dan menyebabkan penumpukan bakteri penyebab karies pada gigi.

Sulit Membuka Mulut

Nah, ini yang terjadi jika peradangan dibiarkan begitu saja. Bakteri akan terus berkembang biak. Menyenangkan pembengkakan semakin besar. Hingga akhirnya menekan otot rongga mulut. Mulut akan semakin sulit dibuka. Karena peradangan yang semakin meluas menekan otot mulut.

Gusi Bengkak

Bakteri yang berkumpul dan berkoloni akan membuat peradangan pada gusi. Menyebabkan gusi semakin membengkak dan menimbulkan rasa nyeri.

Ngilu Ketika Makan

Karies yang timbul menyebabkan rasa ngilu saat makan. Rasa ngilu ini merupakan gejala lanjutan karena bakteri telah masuk pada dentin. Yaitu bagian gigi yang paling sensitif menerima rangsangan. Sehingga sedikit saja terkena gesekan, maka akan timbul rasa ngilu dan rasa tidak nyaman lainnya.

Gusi Berdarah

Saat peradangan semakin bertambah, biasanya akan disertai dengan warna kemerahan pada gigi. Bahkan tak jarang sampai diikuti dengan gusi berdarah. Kemudian dilanjutkan dengan merasa pusing tiba-tiba hingga sakit kepala vertigo yang tidak tertahankan lagi. Jika sudah seperti ini, Anda tidak bisa membiarkannya begitu saja. Bakteri ini akan menjalar pada jaringan dan organ lain pada tubuh. Harus segera dilakukan operasi gigi bungsu impaksi agar tidak menyebabkan berbagai penyakit lain hingga bisa berujung pada kematian.

Berapa Lama Pemulihan Setelah Operasi Gigi Bungsu

Tidak begitu lama. Rata-rata pemulihan setelah operasi gigi bungsu antara 1 hingga 2 minggu. Dalam rentan waktu ini, rasa tidak nyaman, ngilu, bengkak, hingga sakit kepala sering dialami pasien. Luka operasi mungkin masih ada pada beberapa bulan pasca operasi. Namun gejalanya berangsur hilang setelah 2 minggu kemudian. Namun Anda tetap diminta berhati-hati saat merokok, meludah, atau minum menggunakan sedotan. Karena bisa melepaskan gumpalan darah yang menutupinya.



Kisaran Harga Operasi Gigi Bungsu di Axel Dental

Segera hubungi customer servis untuk mendapatkan informasi terkait harga atau jadwal dokter sesuai kebutuhan.