fbpx

Servis Pasang Gigi Palsu Permanen

Kehilangan gigi dapat menurunkan rasa percaya diri dan mengganggu kualitas hidup Anda. Untungnya, servis pasang gigi palsu permanen di klinik Axel Dental hadir sebagai solusi untuk mengembalikan senyuman sempurna Anda. Servis pasang gigi palsu permanen adalah solusi gigi palsu yang nyaman, aman, dan tahan lama untuk mengembalikan senyuman sempurna Anda. Kami menawarkan berbagai pilihan gigi palsu permanen, termasuk: Implan Gigi, Crown Gigi (Mahkota Gigi), dan Bridge Gigi.

Kenapa Memilih Servis Pasang Gigi Palsu Permanen di Axel Dental?

Dokter Gigi Berpengalaman

Dikerjakan dokter berpengalaman dan kompeten dalam menangani berbagai kasus pemasangan gigi palsu permanen.

Kualitas Alat dan Bahan

Memberikan perawatan pemasangan gigi palsu yang aman dan nyaman serta dapat mengurangi risiko terjadinya komplikasi.

Harga Lebih Terjangkau

Kami menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas perawatan yang lebih baik untuk pasien.

Berbagai Pilihan Gigi Palsu Permanen di Axel Dental

Kami menawarkan berbagai pilihan gigi palsu permanen yang nyaman, aman, dan tahan lama, termasuk:

Implan gigi klinik Axel Dental

1. Implan Gigi

Implan gigi bisa menjadi solusi untuk mengganti satu gigi atau seluruh gigi yang tanggal secara permanen. Prosedurnya melibatkan pemasangan akar gigi buatan yang berbentuk seperti baut di rahang terlebih dahulu, lalu memasang gigi tiruan. Bahan yang digunakan untuk gigi implan adalah titanium. Banyak tahapan yang harus dilalui untuk melakukan pasang gigi palsu jenis ini dan dapat memakan waktu hingga beberapa bulan totalnya. Pemasangan gigi implan mempunyai beberapa syarat agar bisa dilakukan, seperti mempunyai rahang yang sehat dan sudah tumbuh sempurna, kondisi mulut dan gusi yang sehat, kondisi tulang yang sehat, serta tidak merokok. Kamu juga harus berkomitmen untuk melakukan seluruh prosedur implan gigi.

Crown gigi klinik Axel Dental

2. Crown (Mahkota)

Crown gigi adalah sebuah penutup “mahkota” berbentuk gigi yang dapat ditempatkan di atas gigi yang rusak. Pemasangan crown gigi bisa dianggap seperti memasangkan topi dengan ukuran pas untuk gigi. Pemasangan crown gigi dapat mengembalikan bentuk, ukuran, kekuatan, dan penampilan gigi. Alat ini dapat ditempelkan pada gigi dan menutupi bagian gigi yang rusak. Crown gigi dapat terbuat dari berbagai bahan, termasuk logam atau porselen.

Dental bridge di klinik Axel Dental

3. Bridge (Jembatan)

Ini terdiri dari beberapa buah gigi palsu yang yang disatukan, agar sesuai dengan gusi atau rongga tempat gigi tumbuh dulu. Ini adalah alternatif untuk gigi palsu yang cocok bagi yang mengalami kehilangan beberapa gigi sekaligus. Dental bridge dapat dibuat dari berbagai bahan yang berbeda, termasuk emas atau porselen. Saat mengganti gigi depan, porselen paling sering digunakan karena bisa disesuaikan dengan warna asli gigi.

Proses pemasangan gigi palsu permanen

Proses Pemasangan Gigi Palsu Permanen

  1. Konsultasi dengan dokter gigi untuk melihat kasusnya (jumlah kehilangan gigi)
  2. Untuk gigi palsu cekat perlu dilakukan PSA (perawatan saluran akar) atau cabut gigi terlebih dahulu
  3. Jika dilakukan PSA dibutuhkan pasak sebagai penopang crown agar lebih kuat dan dilakukan build up jika masih ada sisa separuh giginya
  4. Jika dilakukan pencabutan/sudah kehilangan 1 gigi maka dibuat gigi palsu bridge (jembatan gigi) dengan mengecilkan gigi sampingnya sebagai jembatan gigi yang hilang.
  5. Dilakukan cetak alginat 2 kali untuk dikirimkan ke lab dengan tujuan untuk menentukan gigitan antara rahang atas dan rahang bawah (estimasi waktu kurang lebih 7-10 hari)
  6. Insersi/pemasangan gigi palsu setelah gigi palsu jadi.

Manfaat Pasang Gigi Palsu Permanen di Axel Dental

Pasang gigi palsu permanen menawarkan banyak manfaat dibandingkan gigi palsu lepasan, antara lain:

Gigi palsu permanen berfungsi seperti gigi sendiri, yang memungkinkan makan makanan menjadi nikmat, percaya diri, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Manfaat gigi palsu permanen terutama implan gigi adalah sangat tahan lama dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Jika melakukan perawatan gigi dengan baik, implan bisa bertahan seumur hidup.

Tidak lagi harus membatasi apa yang boleh dan tidak boleh dimakan. Dengan gigi palsu, bisa memakan semua makanan yang biasa dimakan sebelum gigi tanggal.

Gigi palsu akan menjadi pelindung gusi.

Tanpa gigi, otot wajah akan mulai kendur. Gigi palsu menggantikan penyangga di wajah yang dulu dibuat oleh gigi asli untuk membantu menjaga penampilan wajah.

Gigi palsu mengembalikan struktur tulang yang rusak dan menurunkan risiko rusaknya tulang karena hilangnya gigi berarti struktur tulang mulut rahang akan mulai rusak.

Berapa Harga Pasang Gigi Palsu Permanen di Klinik Axel Dental?

Harga pasang gigi palsu permanen di klinik gigi Axel Dental bervariasi tergantung jenis dan bahan yang digunakan. Dapatkan konsultasi GRATIS dengan dokter gigi berpengalaman kami untuk mengetahui jenis dan bahan gigi palsu permanen yang tepat untuk Anda, serta perkiraan biayanya.

Pilihan Cabang Klinik Axel Dental Untuk Pasang Gigi Palsu Permanen