Pemasangan Behel Gigi (Braces)

Behel gigi adalah prosedur perawatan gigi yang dilakukukan untuk memperbaiki penampilan gigi yang tidak rata atau posisi rahang yang tidak benar. Kawat gigi bekerja dengan cara memberikan tekanan ke gigi untuk secara perlahan menggerakan gigi ke posisi idealnya.

Why Braces At Axel Dental?

  • Dikerjakan oleh dokter spesialis kawat gigi yang berpengalaman
  • Bahan berkualitas dan tidak gampang rusak
  • Telah menyelesaikan lebih dari 500 kasus dengan hasil yang memuaskan

Jenis-Jenis Kawat Gigi

Sadar akan kondisi gigi dan rahang tiap pasien berbeda, Axel Dental menggunakan beberapa jenis kawat gigi yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

  • Kawat gigi metal (Metal braces)
    Tipe kawat gigi dengan bahan metal anti karat yang galing populer digunakan di masyarakat. Jenis kawat ini tergolong awet dengan biaya harga yang paling murah dibanding kawat gigi tipe lain. Terbuat dari bahan metal dan paling banyak digunakan oleh masyarakat. Selain awet dan aman, kawat gigi yang terbuat dari bahan ini juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan bahan lainnya.

  • Kawat gigi Keramik (Ceramic braces)
    Tipe kawat gigi yang mirip dengan kawat gigi metal tetapi warna bracekt dan kawat/wire yang digunakan menyerupai warna gigi. Sehingga, pengguanaan kawat gigi keramik tidak akan mengganggu senyum anda terlalu signifikan ketika perawatan.

    Hampir sama dengan metal braces. Bedanya, ceramic braces ini menggunakan kawat dan bracekt menyerupai warna gigi. Sehingga tidak terlihat terlalu mencolok. Pasien juga tidak perlu merasa sakit saat tersenyum atau menjalani perawatan.

  • Kawat gigi Self Ligating (Self Ligating braces)
    Tipe kawat gigi permanen yang paling nyaman digunakan dan tidak terlalu sakit selama perawatan. Kawat gigi ini menggunakan bracket yang terbuat dari logam kecil.Tujuannya adalah sebagai penopang agar lebih kuat dan kokoh.  Kelebihan jenis kawat gigi ini adalah paling nyaman. Sehingga pasien tidak perlu merasakan sakit saat perawatan.

  • Invisalign
    Tipe kawat gigi ini adalah yang paling berbeda dibandingkan dengan 3 tipe sebelumnya karena tipe kawat gigi ini termasuk tipe kawat gigi lepasan yang disesuaikan dengan bentuk gigi pasien masing2 dan bewarna bening. Berbeda dengan jenis kawat gigi lainnya. Karena tidak dipasang permanen atau bisa dilepas. Berwarna bening dan bisa disesuaikan dengan bentuk gigi dari pasien.

    Untuk bisa menghadirkan bahan invisalign terbaik, Axel Dental bekerjasama dengan perusahaan invisalign KLAR. Agar bahan yang digunakan berkualitas baik, awet dan tidak menggangu kenyamanan pasien.

     

Apa yang Harus dilakukan Sebelum Pasang Behel di Axel Dental?

Ditangani oleh dokter dan ahli gigi profesional, pemasangan behel Gigi di Axel Dental tidak sembarangan. Namun melalui prosedur yang sesuai. Dokter akan memeriksa bagaimana kondisi gigi pasien. Apakah layak untuk dilakukan pemasangan behel atau tidak menggunakan foto rontgen. Dari hasil foto rontgen ini juga, dokter bisa mengetahui bagaimana struktur gigi pasien. 

Manfaat Pakai Kawat Gigi di Axel Dental

Tidak hanya sekedar gaya atau mengikuti tren saja. Ada beberapa manfaat pasang kawat gigi di Axel Dental. Antara lain :

Gigi yang tidak rata dengan struktur yang berantakan akan membuat kotoran dan bakteri penyebab akan mengendap. Pemasangan kawat gigi akan membantu struktur gigi lebih rata untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri dan menyehatkan gigi.

Bayangkan jika memiliki gigi yang menonjol. Bagian yang menonjol ke depan ini rentan terjadi kerusakan. Kawat gigi bertindak sebagai perisai untuk melindungi gigi dari dampak buruk sekaligus menjaga kesehatan gigi.

Apa hubungan antara behel dengan nutrisi? Jelas ada. Orang dengan struktur gigi yang tidak rata akan mengalami kesulitan mengunyah jenis makanan tertentu. Membuat asupan nutrisi ke tubuh semakin berkurang. Jika Anda salah satunya, behel akan membantu memperbaiki struktur gigi. Sehingga tidak perlu lagi kekurangan nutrisi akibat tidak bisa mengunyah jenis bahan makanan tertentu.

Jika selama ini Anda merasa tidak percaya diri untuk tersenyum dan tertawa lepas karena struktur gigi yang berantakan, sekarang tidak lagi. Karena behel gigi dari Axel Dental akan membantu membuat tampilan gigi lebih indah. Senyum lebih bebas merekah dan rasa percaya diri semakin bertambah.

Kisaran Harga Behel di Axel Dental

Lalu berapa biaya pemasangan behel gigi di Axel Dental? Harganya bervariasi. Tergantung dari jenis kawat yang digunakan. Cukup hubungi customer servis kami untuk berkonsultasi dan memilih jenis behel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.