fbpx

Servis Pemasangan Behel Gigi (Braces)

Servis pemasangan behel gigi adalah prosedur perawatan gigi yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan gigi yang tidak rata atau posisi rahang yang tidak rata atau tidak benar. Behel gigi bekerja dengan cara memberikan tekanan pada gigi untuk secara perlahan menggerakkan gigi ke posisi idealnya. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.

Kenapa Memilih Servis Pemasangan Behel Gigi di Axel Dental?

Dokter Gigi Berpengalaman

Dikerjakan dokter berpengalaman dan kompeten dalam menangani berbagai kasus pemasangan behel gigi.

Kualitas Alat dan Bahan

Memberikan perawatan behel gigi yang aman dan nyaman serta dapat mengurangi risiko terjadinya komplikasi.

Harga Lebih Terjangkau

Kami menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas perawatan yang lebih baik untuk pasien.

Jenis Servis Pemasangan Behel Gigi di Axel Dental

Sadar akan keragaman kondisi gigi dan rahang setiap pasien, klinik gigi Axel Dental menyediakan berbagai jenis kawat gigi untuk memenuhi kebutuhan pasien secara individual.

Jenis kawat gigi metal

1. Kawat Gigi Metal (Metal Braces)

Kawat gigi metal (metal braces) merupakan jenis kawat gigi yang paling populer di masyarakat karena terbuat dari bahan metal anti karat yang awet dan tahan lama. Selain terbuat dari bahan yang awet dan tahan lama, kawat gigi metal juga memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis kawat gigi lainnya. Kawat gigi metal dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah gigi dan rahang, yaitu gigi yang tidak rata, gigi yang maju atau mundur, dan gigi yang berjejal. Selain itu, kawat gigi metal juga tersedia dalam berbagai macam warna, sehingga pasien dapat memilih warna yang sesuai dengan seleranya.

Jenis kawat gigi keramik

2. Kawat Gigi Keramik (Ceramic Braces)

Kawat gigi keramik merupakan jenis kawat gigi yang mirip dengan kawat gigi metal, tetapi memiliki warna yang menyerupai warna gigi. Hal ini membuat kawat gigi keramik lebih estetik dan tidak terlalu terlihat saat tersenyum. Kawat gigi keramik juga memiliki daya tahan yang baik dan dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah gigi dan rahang. Kawat gigi keramik membutuhkan perawatan yang lebih rutin dibandingkan dengan kawat gigi metal.

Jenis kawat gigi self ligating

3. Kawat Gigi Self Ligating (Self Ligating Braces)

Kawat gigi self-ligating merupakan jenis kawat gigi yang paling nyaman digunakan dan tidak terlalu sakit selama perawatan. Kawat gigi ini menggunakan bracket yang terbuat dari logam kecil dan memiliki sistem pengunci sendiri. Sistem pengunci ini memungkinkan kawat gigi untuk bergerak dengan lebih halus dan lembut, sehingga mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan. Kawat gigi self-ligating juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah gigi dan rahang. Kawat gigi self-ligating  membutuhkan perawatan yang lebih rutin dibandingkan dengan kawat gigi metal.

4. Invisalign

Kawat gigi Invisalign merupakan jenis kawat gigi lepasan yang terbuat dari plastik transparan. Kawat gigi ini tidak dipasang secara permanen, melainkan dapat dilepas dan dipasang kembali oleh pasien. Invisalign cocok untuk pasien yang ingin merapikan giginya dengan lebih estetik dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Invisalign dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah gigi dan rahang, termasuk gigi yang tidak rata, gigi yang maju atau mundur, dan gigi yang berjejal.

Persiapan Dokter Gigi Sebelum Pasang Behel 

Langkah pertama yang dilakukan oleh dokter gigi di Axel Dental sebelum memasang behel adalah melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kondisi gigi pasien. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan fisik gigi, pemeriksaan rongga mulut, dan pemeriksaan foto rontgen.

Pemeriksaan fisik gigi bertujuan untuk melihat kondisi gigi secara keseluruhan, termasuk bentuk gigi, posisi gigi, dan kesehatan gigi. Pemeriksaan rongga mulut bertujuan untuk melihat kondisi gusi dan jaringan pendukung gigi. Sedangkan pemeriksaan foto rontgen bertujuan untuk melihat kondisi tulang rahang dan gigi secara lebih detail.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter gigi akan menentukan apakah pasien layak untuk dipasangi behel atau tidak. Jika pasien layak untuk dipasangi behel, dokter gigi akan membuat rencana perawatan yang disesuaikan dengan kondisi gigi pasien.

Manfaat Pasang Behel Gigi di Axel Dental

Pasang behel gigi bukan hanya sekedar gaya atau mengikuti tren saja. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pasang behel gigi, antara lain:

Gigi yang rata dan rapi akan membuat senyum menjadi lebih indah dan menarik. Dengan pasang behel gigi, Anda bisa mendapatkan senyum yang indah dan percaya diri.

Gigi yang tidak rata dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, gusi berdarah, dan bau mulut. Pasang behel gigi dapat membantu memperbaiki posisi gigi, sehingga dapat mengurangi risiko masalah gigi dan mulut tersebut.

Gigi yang tidak rata dapat menyebabkan masalah gigi dan rahang, seperti maloklusi dan gangguan sendi temporomandibular (TMJ). Pasang behel gigi dapat membantu memperbaiki posisi gigi, sehingga dapat mencegah masalah gigi dan rahang tersebut.

Gigi yang rata dan rapi dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Hal ini karena gigi yang rata dan rapi membuat senyum menjadi lebih indah dan menarik. Dengan pasang behel gigi, Anda bisa mendapatkan senyum yang indah dan percaya diri, yang dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam berinteraksi dengan orang lain.

Berapa Harga Pasang Behel Gigi di Klinik Gigi Axel Dental?

Harga pasang behel gigi di klinik gigi Axel Dental bervariasi, tergantung dari jenis kawat yang digunakan. Mulai dari harga 7 juta Rupiah, untuk mengetahui detail lengkap biaya pasang behel gigi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan hubungi customer service kami untuk berkonsultasi.

Pilihan Cabang Klinik Axel Dental Untuk Pasang Behel Gigi