fbpx
Article

Semua Orang Pakai! Inilah Warna Karet Behel yang Bagus di Gigi

  • Home
  • -
  • Perawatan Gigi
  • -
  • Semua Orang Pakai! Inilah Warna Karet Behel yang Bagus di Gigi
Semua Orang Pakai! Inilah Warna Karet Behel yang Bagus di Gigi

Pemilihan warna behel sangatlah penting untuk para pemakainya. Hal ini karena behel yang sudah dipasang akan digunakan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Pemilihan warna yang salah tentunya akan mengurangi kepercayaan diri pemakainya. Itulah mengapa, warna behel yang bagus di gigi sangat penting untuk diketahui.

Baca juga: Sebelum Pasang, Kenali Yuk Jenis dan Model Behel di Pasaran!

Apa Saja Warna Karet Behel Gigi yang Tersedia di klinik gigi?

Saat ini, banyak orang menggunakan behel bukan hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk penampilan. Karena itu, sebagian besar klinik gigi modern telah menyediakan berbagai warna karet behel. Karet behel dengan warna-warna pelangi yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, serta hitam, coklat, putih, dan bening dapat ditemukan di klinik gigi pada umumnya.

Beberapa klinik gigi bahkan menyediakan tingkatan-tingkatan warna yang bermacam-macam dari warna tersebut seperti merah muda, biru langit, abu-abu, dan warna-warna lain yang tentunya memiliki kecantikan tersendiri.

Seberapa Sering Kita Boleh Mengganti Warna Behel Gigi?

jenis behel warna warni

Seringnya pergantian warna karet behel tergantung pada kunjungan pengguna behel ke klinik gigi untuk pengecekan rutin. Pengguna behel biasanya mengunjungi klinik gigi satu atau dua bulan sekali.

Selain pengecekan, pengguna dapat mengganti warna karet behel saat kunjungan tersebut. Hal ini merupakan berita yang bagus untuk para pengguna behel yang bingung atau kurang cocok dengan warna karet behel yang digunakan.

Rekomendasi Warna Karet Behel yang Bagus di Gigi

Pertanyaan tentang apa warna karet behel yang bagus di gigi sangat sering ditanyakan oleh para pengguna behel, terutama mereka yang baru akan menggunakannya. Sayangnya, tidak ada jawaban konkret untuk pertanyaan tersebut.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, terdapat beberapa cara untuk menentukan warna karet behel terbaik untuk pengguna behel. Cara paling sederhana adalah dengan memilih warna kesukaan, namun beberapa pengguna memiliki warna kesukaan yang tidak cocok untuk karet behel yang digunakan.

Cara lain yang dapat dijadikan pertimbangan adalah memilih warna karet behel sesuai karakter si pengguna. Sebagai contoh, merah dapat menunjukkan keberanian dan kekuatan, sedangkan biru mewakili ketenangan, kesetiaan, dan kecerdasan.

Jika cara-cara tersebut tidak memberikan jawaban, berikut rekomendasi warna karet behel yang disesuaikan dengan penggunanya.

Warna Karet Behel untuk Perempuan

Untuk karet behel, warna-warna cerah dan lembut seperti biru muda dan hijau sangat cocok untuk pengguna behel perempuan. Selain itu, warna-warna pastel juga dapat mempercantik senyuman dari penggunanya. Selanjutnya, sedikit warna yang lebih cocok untuk digunakan perempuan selain merah muda.

Warna Karet Behel untuk Laki-Laki

Jika perempuan cocok menggunakan warna-warna cerah untuk karet behel, laki-laki lebih cocok untuk menggunakan warna-warna yang lebih gelap. Pilihan-pilihan warna gelap yang cocok yaitu hijau tua, biru tua, dan ungu tua.

Jika melihat dari warna kulit, laki-laki dengan kulit lebih terang sangat cocok untuk menggunakan karet behel berwarna jingga, merah tua, atau abu-abu. Sementara, mereka dengan kulit lebih gelap cenderung lebih cocok dengan warna terang seperti hijau muda dan biru muda.

Warna Karet Behel yang Untuk Gigi Tampak Lebih Putih

Selain dapat memberikan warna pada behel, warna karet behel yang tepat juga dapat membuat gigi pengguna behel terlihat lebih putih dari sebenarnya. Agar kontras dengan warna putih pada gigi, warna-warna gelap seperti hitam, ungu tua, dan biru tua pada karet behel tentu akan membuat gigi terlihat lebih putih.

Pertimbangan saat Memilih Warna Karet Behel Gigi

kawat gigi

 

Pilihan warna karet behel tidak dapat disamaratakan untuk semua orang. Seseorang mungkin cocok untuk menggunakan karet behel dengan warna tertentu, namun warna tersebut bisa saja merusak penampilan orang lain. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui warna-warna yang hanya cocok untuk orang-orang tertentu.

Putih merupakan warna karet behel yang sebaiknya dihindari. Bagaimana tidak, warna alami gigi tidak akan seputih karet behel tersebut, yang akan membuat gigi terlihat lebih kekuningan. Selain itu, warna putih juga akan mudah pudar setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Seperti yang sudah dijelaskan, warna-warna gelap dapat membuat gigi terlihat lebih putih. Akan tetapi, warna-warna gelap tertentu seperti hijau tua dan coklat tua dapat terlihat seperti sisa makanan yang tersangkut pada gigi.

Selanjutnya, warna kuning dan emas juga tidak disarankan karena dapat membuat warna kuning alami pada gigi terlihat lebih kuning. Untuk pengguna behel dengan gigi yang sedikit kekuningan, ada baiknya untuk menjadikan bening dan perak sebagai pilihan warna karet behel.

Itulah beberapa warna karet behel yang bagus di gigi dengan segala pertimbangannya. Dari warna-warna bagus tersebut, cocok atau tidaknya untuk digunakan kembali pada penggunanya, karena setiap pengguna behel memiliki keunikan masing-masing.

Baca juga: Sangat Dianjurkan Oleh Dokter! 7 Cara Merawat Kawat Gigi Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *