Article

Sssttt…. Ingin Gigi Rapi dan Bagus ala Artis? Ini Rahasia Mereka!

  • Home
  • -
  • Seputar Gigi
  • -
  • Sssttt…. Ingin Gigi Rapi dan Bagus ala Artis? Ini Rahasia Mereka!
Sssttt…. Ingin Gigi Rapi dan Bagus ala Artis? Ini Rahasia Mereka!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa gigi rapi, putih, dan cantik ala artis merupakan hasil dari perawatan dan treatment khusus. Bagaimana tidak, sebagai “wajah” di TV dan media cetak, artis dituntut untuk tampil cantik dan sempurna supaya bisa “menjual.” Jadi tidak perlu heran kenapa gigi artis bagus-bagus.

Butuh usaha dan waktu lama untuk mendapatkan itu semua. Gigi yang bagus ini juga tidak hanya dimiliki oleh artis dalam negeri saja, tetapi juga artis luar termasuk Amerika dan Korea Selatan. Hal tersebut membuktikan, bahwa estetika gigi merupakan hal yang penting terutama untuk perempuan.

Cara Artis Mempercantik Penampilan Gigi Mereka

senyum gigi yang putih

Sama seperti kita, para artis juga lahir dengan berbagai kondisi gigi. Ada yang dari kecil sudah terbiasa merawat gigi sehingga saat dewasa gigi tersebut tumbuh rapi, ada pula yang memiliki susunan gigi tidak rata. Akhirnya ketika menjadi selebritis, mereka memperbaiki kekurangan tersebut dengan melakukan sejumlah perawatan.

Beberapa jenis perawatan gigi yang biasa dilakukan artis dalam maupun luar negeri adalah memasang behel, memasang veneer gigi, dan treatment laser untuk membentuk gusi. Berikut ulasan lengkapnya,

Memasang Behel

Kegiatan memasang behel atau kawat gigi ini biasanya dilakukan untuk merapikan struktur gigi yang berantakan. Biasanya pasien akan diminta untuk memakai kawat gigi selama dua tahun agar giginya bisa rata dan rapi. Prosedur pemasangan behel biasanya dilakukan di klinik atau dokter gigi profesional.

Salah satu selebritis Korea Selatan yang melakukan perawatan ini adalah personil Crayon Pop, Way. Gadis muda itu harus mencabut 4 giginya terlebih dahulu supaya bisa melakukan pemasangan behel. Selama menggunakan behel, Way juga dibatasi dalam hal makan dan minum supaya hasilnya maksimal.

Setelah selesai, Way pun mendapatkan deretan gigi yang rapi dan garis senyum alami akibat kehilangan 4 gigi. Meskipun proses yang dilalui cukup panjang dan “sakit,” tetapi Way cukup puas dengan hasilnya.

Memasang Veneer Gigi

Secara teknis, veneer merupakan pemasangan lapisan gigi palsu di atas gigi asli untuk menghasilkan efek rapi dan putih. Bahan veneer biasanya terbuat dari porselen dan dipasang dengan lem khusus. Perawatan menggunakan veneer termasuk salah satu jenis yang banyak digunakan para artis. 

Vega Darwanti, Astrid Tiar, dan Ivan Gunawan adalah beberapa selebritis tanah air yang diketahui telah melakukan treatment ini. Vega Darwanti, misalnya. Presenter kondang ini mengaku melakukan veneer karena ingin membuat giginya terlihat lebih rapi.

Vega pun melakukan treatment veneer indirect yang diketahui lebih tahan lama. Hasilnya, gigi Vega saat ini terlihat lebih rapi, putih bersih, dan unik karena berbentuk seperti gigi kelinci. Untuk bentuk gigi kelinci, Vega memang sengaja melakukan treatment veneer tersebut agar giginya terlihat lebih cantik. 

Harga treatment veneer di Indonesia termasuk pricey. Untuk satu gigi saja, kita butuh mengeluarkan dana sekitar Rp2.000.000 hingga Rp6.000.000. Meskipun begitu, bagi sebagian orang hasilnya termasuk memuaskan. 

Baca juga: Veneer Gigi yang Bagus Seperti Apa Sih? Ini Panduannya

Treatment Laser untuk Membentuk Gusi

Selain gigi, gusi juga jadi target perawatan para selebritis yang ingin punya senyum indah ala iklan pasta gigi. Jadi bagi yang penasaran kenapa gigi artis bagus-bagus, salah satu rahasia mereka adalah melakukan treatment pembentukan gusi menggunakan laser.

Treatment semacam ini banyak dilakukan oleh selebritis Korea yang secara genetik memiliki bentuk gusi penuh sehingga gigi mereka tidak terlalu terlihat. Biasanya sebelum melakukan treatment, para artis akan berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter atau ahli estetika gigi.

Jika memungkinkan dan bisa dilakukan, treatment pembentukan gusi dengan laser akan dilakukan. Biasanya perawatan ini tidak butuh waktu lama, tetapi sejak perawatan ada beberapa pantangan makanan dan minuman yang harus dihindari supaya hasilnya sesuai keinginan.

Jika semua proses dilalui dengan baik, para selebritis Korea itu akan memperoleh bentuk gusi yang cantik dan senyum mereka pun terlihat lebih baik dari sebelumnya. 

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas dapat kita simpulkan bahwa apa yang dimiliki oleh para selebritis tersebut bukanlah sesuatu yang instan. Butuh perjuangan dan proses perawatan panjang demi mendapat gigi yang bagus dan rapi. Apalagi setelah melakukan perawatan, gigi mereka juga masih harus di-maintain dengan treatment khusus.

Jadi jika ingin memiliki gigi cantik ala artis, jangan ragu untuk melakukan perawatan ke klinik atau dokter gigi profesional seperti Axel Dental. Selain beberapa perawatan yang dilakukan oleh para artis di atas, kita juga akan mendapatkan layanan perawatan standar seperti pembersihan karang gigi atau perawatan saluran akar.

Untuk info lebih lanjut tentang Axel Dental, kamu bisa mengunjungi situs axeldental.id. Itulah ulasan tentang kenapa gigi artis bagus-bagus dan perawatan apa saja yang dilakukan para selebritis untuk mendapatkan gigi impian mereka. Semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *