Article

4 Perbedaan Veneer dan Bleaching Gigi, Ternyata Sering di Kira Sama!

  • Home
  • -
  • Perawatan Gigi
  • -
  • 4 Perbedaan Veneer dan Bleaching Gigi, Ternyata Sering di Kira Sama!
4 Perbedaan Veneer dan Bleaching Gigi, Ternyata Sering di Kira Sama!

Ada banyak upaya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih dan cemerlang. Anda bisa memilih perawatan gigi berupa veneer atau bleaching gigi. Lalu di antara keduanya, mana yang cocok untuk Anda? Biar tak salah pilih, ada baiknya Anda memahami perbedaan veneer dan bleaching gigi terlebih dulu, ya.

Ada 4 poin penting yang menjadi pembeda antara veneer dengan bleaching, yakni:

Veneer Gigi Bersifat Permanen Setelah di Pasang

Perbedaan veneer dan bleaching gigi yang pertama adalah dari daya tahannya. Veneer memiliki daya tahan yang jauh lebih lama dan bahkan permanen dibandingkan bleaching. Apalagi, kalau Anda menggunakan layanan veneer dari klinik gigi terkemuka seperti Axel Dental

Lewat pelayanan veneer gigi yang berkualitas, Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan daya tahan mencapai 10 sampai 15 tahun. Hal tersebut sangat kontras dengan efek memutihkan gigi pada metode bleaching. Anda hanya bisa memperoleh manfaatnya secara sementara, cuma dalam hitungan bulan. 

Bleaching Gigi Hanya Menggunakan 1 Bahan yaitu “Pemutih”

Selanjutnya, Anda bisa mengetahui perbedaan veneer dan bleaching gigi pada bahan yang digunakan. Veneer dapat Anda manfaatkan untuk memperbaiki estetika gigi. Jenis bahan yang paling sering digunakan untuk veneer gigi adalah resin komposit serta porselen. 

Dalam prosesnya, veneer terlebih dahulu dibentuk sehingga menyerupai gigi. Setelah itu, dokter akan menggunakan zat perekat khusus untuk menempelkan veneer pada enamel gigi. Untuk membantu proses pengeringan yang lebih cepat, dokter gigi akan menggunakan sinar ultraviolet.

Sementara itu, proses pelaksanaan bleaching jauh lebih singkat dan praktis. Dokter hanya perlu menggunakan cairan pemutih gigi yang memiliki kandungan zat peroksida. Anda tidak akan menjumpai penggunaan bahan lain dalam proses pelaksanaannya.

Baca juga: Berapa Lama Bleaching Gigi Bertahan? Simak Penjelasannya

Veneer Gigi Langsung Mengubah Estetika dalam Sekejap

Anda juga bisa mengetahui perbedaan veneer dan bleaching gigi dari efek yang bisa Anda dapatkan. Bleaching hanya memberikan manfaat berupa memutihkan tampilan gigi. Namun, lain halnya kalau Anda memilih veneer gigi.

Selain memutihkan gigi, veneer juga memberikan manfaat dalam memperbaiki tekstur gigi. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan metode veneer ketika mempunyai masalah pada gigi yang patah, ukuran gigi yang terlihat tidak sama, atau membuat gigi menjadi lebih rapat dan rata. 

Harga Bleaching Gigi  Start From  1 – 5 Juta Untuk Semua Gigi di Axel Dental

Perbedaan veneer dan bleaching gigi yang terakhir adalah dari segi harga. Veneer mempunyai harga yang lebih mahal. Apalagi, kalau Anda memilih layanan veneer gigi dengan bahan dari porselen yang mempunyai ketahanan sampai 15 tahun. Jika ingin lebih murah, bisa mempertimbangkan veneer dengan bahan komposit.

Lain halnya jika Anda menggunakan layanan bleaching. Karena proses pengerjaannya yang cukup singkat dan sederhana, bleaching bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif murah. Di Axel Dental Anda bisa memutihkan gigi dengan teknik bleaching cukup dengan kisaran harga Rp1-5 juta.

 

Nah, sekarang Anda jadi tahu apa saja yang menjadi pembeda antara veneer gigi dan bleaching gigi, kan? Lalu, di antara keduanya, mana yang cocok dengan kebutuhan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *