Pemutihan Gigi (Bleaching)

Pemutihan gigi (bleaching) adalah prosedur untuk mencerahkan / memutihkan gigi dengan menghilangkan noda pada permukaan gigi. Proses pemutihan gigi ini dilakukan secara maksimal di klinik dokter gigi karena proses pengerjaan dapat di kerjakan dengan sinar laser & bahan pemutih dengan kandungan pemutih lebih ampuh.

Why Bleaching at Axel Dental?

Peralatan & Bahan

Peralatan & bahan berkualitas dengan standarisasi internasional

Perawatan

Perawatan tepat dengan hasil yang maksimal & alami

Kenyamanan

Nyaman dengan rasa ngilu yang minimum

Garansi

Instant result on the spot (Money back guaranteed)

Apa Saja Bahan Bleaching Gigi di Axel Dental?

Axel Dental menggunakan bahan pemutih hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Kedua bahan ini cukup ampuh untuk membuat warna gigi menjadi lebih putih alami. Proses dilakukan dengan menggunakan bantuan sinar laser tanpa mengikis lapisan enamel. Karena bahan pemutih hidrogen peroksida dimasukkan ke dalam pori-pori gigi. Inilah yang menyebabkan sedikit rasa ngilu pada gigi.

Tapi tak perlu khawatir. Tidak seperti klinik lainnya, bleaching gigi di Axel Dental akan menghasilkan rasa ngilu paling minim. Sehingga memberi kenyamanan ekstra pada tiap pasien.

Ilustrasi gambar pasien sedang menjalani prosedur bleaching gigi di klinik

Berapa Lama Pemutihan di Axel Dental

Tidak lama. Proses pemutihan gigi hanya dilakukan dokter dan tim ahli gigi dalam waktu 2 jam saja. Itu sudah termasuk proses persiapan dan finishing.  Ditangani oleh tenaga ahli dan peralatan dan bahan dengan standar internasional, bleaching gigi di Axel Dental akan mendapatkan hasil yang maksimal. Warna putih alami dengan rasa ngilu paling minimum.

Warna putih dari bleaching ini sifatnya tidak permanen. Hanya bertahan 3 hingga 6 bulan saja. Tergantung dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari. Aktifitas merokok dan terlalu banyak mengonsumsi minuman berkafein akan membuat warna bleaching gigi lebih cepat pudar.

Syarat-syarat Gigi yang Bisa Melakukan Bleaching

Ternyata tidak semua orang bisa melakukan pemutihan gigi di Axel Dental. Harus memenuhi beberapa syarat berikut ini :

Kenapa? Kalau belum mencapai usia 16 tahun, gigi masih bisa tumbuh dengan normal. Jika dilakukan berbagai proses perawatan gigi yang tidak alami seperti bleaching, dikhawatirkan akan tumbuh menjadi gigi yang sensitif.

Jadi pastikan jangan membawa anak di bawah usia 16 tahun untuk bleaching gigi. Cukup lakukan perawatan alami di rumah dengan rajin membersihkan gigi.

Bagi Anda yang masih dalam keadaan hamil dan menyusui, sebaiknya urungkan keinginan untuk bleaching gigi. Kenapa? Karena cairan hidrogen peroksida rentan masuk ke dalam tubuh dan terhisap oleh janin. Atau masuk dalam kelenjar susu yang secara tidak langsung akan diminum juga oleh bayi.

Meski dalam porsi yang kecil, cairan ini sangat membahayakan janin dan bayi. Axel Dental tidak melayani bleaching gigi untuk ibu hamil dan menyusui.

Khusus untuk pemilik gigi sensitif, dokter dan tim ahli gigi Axel Dental akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika hasil pemeriksaan memang memperbolehkan pemilik gigi sensitif melakukan bleaching, maka perawatan ini boleh dilakukan. Tapi jika tidak, dokter akan memberikan alternatif perawatan gigi lain yang sesuai.

Dokter juga tidak akan melakukan perawatan bleaching gigi pada pasien dengan riwayat alergi peroksida. Bagi Anda yang memiliki alergi dengan zat ini, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu. Dokter atau tim ahli lain akan memberikan alternatif perawatan lain yang aman untuk digunakan.

Kenapa? Karena cairan peroksida bisa masuk ke dalam gigi yang berlubang. Dan memberikan efek yang cukup berbahaya.

Kisaran Berapa Biaya Pemutihan Gigi

Lalu berapa biayanya? Tak perlu khawatir menguras kantong. Karena bersama Axel Dental, Anda bisa tetap tampil cantik dengan biaya bleaching gigi yang sangat terjangkau serta hasil yang aman dan maksimal.

Biaya pemutihan gigi bisa Anda lihat di sini. Jika cocok, hubungi customer servis untuk mendapatkan informasi terkait kisaran harga, jadwal dokter dan beragam layanan di Axel Dental lainnya.