fbpx
Article

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa, Seberapa Ampuh?

  • Home
  • -
  • Seputar Gigi
  • -
  • Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa, Seberapa Ampuh?
Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa, Seberapa Ampuh?

Memiliki warna gigi yang putih dan bersih adalah impian banyak orang. Dengan gigi yang bersih, kamu bisa lebih percaya diri saat tersenyum atau berinteraksi dengan orang lain. Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mendapatkan gigi putih, salah satunya dengan menggunakan minyak kelapa.

Sebelum kamu memutuskan untuk memutihkan gigi dengan minyak kelapa, ketahui dulu bagaimana cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa dan seberapa besar efektivitasnya. Yuk, simak sampai tuntas!

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dalam Waktu 1 Hari, Yuk Terapin!

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Untuk memutihkan gigi dengan minyak kelapa, kamu hanya perlu menyediakan satu sendok makan minyak kelapa. Sebelum menggosok gigi di pagi hari, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lunakkan minyak kelapa dengan cara menghangatkannya sebentar
  • Masukkan minyak kelapa ke dalam mulut
  • Oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan gigi secara merata
  • Biarkan minyak kelapa di dalam mulut selama 10-15 menit
  • Keluarkan minyak kelapa dan bilas mulut dengan air. Usahakan untuk tidak menelan minyak kelapa karena bisa menyebabkan rasa tidak nyaman di tenggorokan
  • Sikat gigi seperti biasa untuk menghilangkan sisa-sisa minyak yang masih menempel.

Cara memutihkan gigi ini tidak akan memberikan hasil instan dalam satu minggu. Sebagai metode alami, prosesnya memerlukan waktu lebih lama dibandingkan cara instan. Bersabarlah, niatkan dengan kuat, dan rutin melakukan cara ini. Selain memutihkan gigi, metode ini juga akan menjaga kesehatan mulutmu secara keseluruhan.

Baca juga: Gak Perlu Mahal, 6 Bahan Alami Ini Bisa Putihkan Gigi, Lho!

Seberapa Efektif Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa?

Dilansir dari Liputan 6, minyak kelapa memiliki banyak manfaat, mulai dari bumbu dapur hingga kesehatan dan kecantikan. Selain dikenal dengan kemampuannya meremajakan kulit karena tingkat kelembabannya yang tinggi, minyak kelapa juga efektif sebagai cara memutihkan gigi. 

Meskipun terdengar aneh, penggunaan minyak kelapa untuk membersihkan mulut sudah lama dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Metode tradisional ini membantu memutihkan gigi karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang mampu menyingkirkan bakteri penyebab plak dan gigi kuning. Selain itu, minyak kelapa juga meningkatkan kesehatan gusi dan menjaga napas tetap segar.

Lalu, seperti apa efektivitasnya? Menurut Glenlake Dental Care, mengoleskan minyak kelapa bisa membantu mengurangi plak yang menempel di gigi dan membuatnya terlihat lebih cerah. Namun dilansir dari Alodokter, belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan klaim bahwa minyak kelapa bisa memutihkan. 

Kalau kamu ingin merawat gigi dengan mengoleskan minyak kelapa, sebenarnya ini tidak masalah. Namun, kamu tentu tidak bisa mengharapkan hasil gigi putih seperti perawatan di klinik gigi.

Putihkan Gigi Secara Instan dengan Dokter Gigi Profesional

Mengunjungi dokter gigi profesional adalah solusi terbaik untuk memutihkan gigi secara instan. Prosedur pemutihan gigi di klinik dilakukan dengan peralatan canggih dan bahan pemutih yang aman serta efektif. Dokter gigi akan menilai kondisi gigi kamu terlebih dahulu, lalu melakukan pemutihan sesuai kebutuhan. Hasilnya, gigi kamu akan terlihat lebih putih dan bersih dalam waktu singkat. 

Proses ini tidak hanya memberikan hasil yang cepat, tetapi juga memastikan kesehatan gigi tetap terjaga dengan baik. Axel Dental dengan pengalaman bertahun-tahun didukung oleh dokter profesional berpengalaman siap membantumu melakukan prosedur pemutihan gigi yang tidak hanya cepat, tapi juga aman dan nyaman. Hubungi Klinik Gigi Axel Dental sekarang juga dan buat janji temu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *